Animasi Karakter

12.27 Yahya Adis 0 Comments

Animasi karakter adalah menghidupkan peran-peran tertentu yang bukanlah manusia menjadi sesuatu yang hidup dan manusiawi


sumber: http://nikko296.wordpress.com/2006/12/12/prinsip-dasar-animasi-karakter-character-animation/

Motion Graphic

Motion Graphic Animation adalah tipe animasi yang menampilkan tulisan dan grafik, misalnya penggunaan running teks dalam iklan atau logo corporate di station ID atau  company profile. Jenis animasi ini juga digunakan dalam opening film atau acara di televise. Motion Graphic Animation di Indonesia lebih dikenal sebagai “bumper” dan keberadaannya dipopulerkan dengan munculnya MTV di Indonesia. Bumper – bumber yang ada di MTV inilah yang memperngaruhi lahirnya generasi baru Motion Graphic Animator di Indonesia.
video

sumber: http://it-campuran.blogspot.com/2013/10/pengertian-motion-graphic.html

Perbedaan Animasi Karakter dengan Motion Graphic

Pertama Motion Graphic tidak memfokuskan detail gerakkan yang diciptakan objek seperti (gerak mulut, gerak kepala, tangan, gerak daun, gerak sayap, dll. Sedangkan animasi sering kali memfokuskan hal tersebut.
Kedua Motion Graphic seringkali menciptakan gerak objek secara menyeluruh kearah yang sama (gerak gambar manusia diam baik kearah kiri atau kanan, atas atau bawah, serta depan atau belakang). Sedangkan animasi terkadang tidak menggerakkan objek secara keseluruhan (seperti hanya focus/diam pada wajah saat bibir berbicara dan mimic muka berubah).
Ketiga Motion Graphic hanya memberikan cerita/ berita dengan simbol graphic/gambar, sementara animasi akan menyampaikan cerita/berita dengan lebih detail dengan rangkaian gambarnya yang membentuk gerakkan tertentu.
Keempat Motion Graphic seringkali menggunakan gerak camera yang sangat dinamis kesegala arah dan dengan gerakkan yang cepat sementara animasi terkadang menampilkan gerakkan camera yang cenderung sederhana (seperti diam, pergeseran dari kiri-kanan,dll.)
sumber: http://arifmarzuki.wordpress.com/motion-graphic-vs-animasi/
Sumber : http://irawanbudiadiluhur.blogspot.com/2014/09/animasi-karakter-animasi-karakter.html?m=1
#TUGAS KAMPUS

0 komentar:

mohon komentarnya ya...